Thursday 27 August 2015

Panselnas Menpan CPNS 2015 Pengumuman Formasi Honorer K2 dan Umum

Panselnas Menpan CPNS 2015 ~ Panselnas adalah Panitia Seleksi Nasional tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), anggota Panselnas diatur oleh Kemenpan & RB dan dalam melaksanakan tugasnya Panselnas kerap melakukan rapat yang hasilnya menentukan pengumuman formasi baik itu pelamar umum maupun honorer k2.
Panselnas mengumumkan informasi mengenai pendaftaran CPNS 2015 dan perkembangannya melalui web menpan yang beralamat di www.menpan.go.id, meskipun tidak rutin setiap hari ada info terbaru akan tetapi url resmi website Kemenpan & RB tersebut merupakan website tempat Panselnas memberikan pengumuman terkini.
Tidak hanya memberikan seputar info mengenai pembukaan dan penerimaan CPNS 2015 terbaru namun Panselnas juga berperan dalam penetapan ambang batas nilai yang menjadi ukuran standar kelulusan tes CPNS setiap tahun termasuk tes CAT CPNS 2015.
Ambang batas nilai yang dimaksud adalah passing grade, Panselnas juga akan menyampaikan mengenai penetapan passing grade CPNS 2015 melalui website resmi Menpan biasanya pada waktu proses pelaksanaan ujian tes seleksi CPNS dimulai dan juga sedang berjalan.
Nantinya nilai yang diperoleh oleh peserta pada saat tes seleksi CPNS dibandingkan dengan passing grade yang telah ditetapkan oleh Panselnas Menpan, hasilnya akan menentukan lulus tidaknya peserta tes dalam seleksi CPNS yang diikuti dengan aturan bahwa jika peserta yang masuk passing grade melebihi kuota yang ditetapkan oleh Panselnas Menpan pada formasi yang telah diumumkan sebelumnya maka harus diadakan perankingan berdasarkan total nilai yang diperoleh.
Dalam penetapan semua keputusan terkait dengan tes CPNS akan melibat 3 instansi yang berperan penting dalam pelaksanaan tes seleksi CPNS yakni Panselnas, Menpan dan juga BKN. Peran Panselnas sendiri sudah jelas yakni sebagai panitia pelaksanaan, artinya semua perihal teknis pelaksanaan tes seleksi CPNS mulai dari penetapan formasi, pendaftaran hingga pengumuman adalah tugas Panselnas. Sedangkan Menpan dan BKN merupakan instansi resmi pemerintah yang berkaitan dengan tes seleksi CPNS yang diselenggarakan.
Pendaftaran Online CPNS di website RegPanselnas.Menpan.Go.id
Bagi calon peserta yang ingin mendaftarkan diri haruslah registrasi online di website resmi Panselnas Menpan yang beralamat di RegPanselnas.Menpan.Go.id yang didalamnya berisi kolom formulir pendaftaran yang wajib diisi oleh calon peserta mengikuti petunjuk pendaftaran online di web Panselnas Menpan hingga mendapat kartu tanda registrasi online yang di print-out.
Perhatikan pengisian formulir di web regpanselnas.menpan.go.id karena pendaftaran yang dikirim hanya bisa dilakukan satu kali sehingga kesalahan yang terjadi akan membuat masalah dalam proses pendaftaran peserta tes seleksi CPNS yang dilakukan.
Sebelum klik tombol kirim silahkan periksa kembali isian yang telah diberikan pada kolom formulir pendaftaran, saat pengiriman dilakukan akan masuk ke pusat pendaftaran Panselnas Menpan dan ada email konfirmasi yang dikirim oleh web, periksa email lalu verifikasi.
Pengumuman Formasi oleh Panselnas Menpan secara online
Setiap tahun formasi yang akan dibuka merupakan hasil rapat Panselnas berdasarkan ajuan formasi yang dikirimkan oleh daerah di awal tahun, dan khusus CPNS 2015 ajuan formasi ini dibuka sejak bulan Maret 2015 dan akan butuh proses cukup panjang hingga keluar keputusan formasi apa saja yang dibuka oleh Panselnas Menpan tahun 2015 ini.
Diperkirakan hanya akan ada 2 formasi yang dibuka ditinjau dari status calon peserta yakni formasi pelamar umum dan satu lagi formasi honorer k2. Untuk formasi pelamar umum akan dibuka berdasarkan latar pendidikan peserta disesuaikan dengan kebutuhan pegawai di daerah-daerah yang menyelenggarakan tes seleksi CPNS 2015. Sedangkan untuk honorer K2 meskipun pernah ada peraturan yang menyebutkan bahwa honorer k2 dihapuskan namun dikarenakan pertimbangan atas pengabdian yang telah dilakukan maka untuk tahun 2015 kemungkinan besar akan kembali dibuka penerimaan CPNS 2015 jalur honorer K2 ini. Lebih lanjut silahkan cek di web panselnas menpan
Website Penting Pendaftaran CPNS 2015 Lainnnya
Selain dari web Panselnas Menpan yang telah dibahas diatas maka selanjutnya ada beberapa Situs Resmi CPNS 2015 penting lainnya, antara lain:
  • Menpan.go.id merupakan wesite resmi Kemenpan & RB yang mengatur mulai dari formasi hingga pengumuman CPNS.
  • Panselnas adalah Panitia seleksi Nasional yang berperan penting dalam proses pelaksanaan tes CAT CPNS.
  • Regpanselnas Menpan.go.id Situs tempat pendaftaran CPNS tahap pertama untuk mendapatkan username dan juga Password.
  • Panitia Seleksi Nasional CPNS adalah kepanjangan dari PANSELNAS
  • SSCN.Bkn.go.id Web resmi BKN tempat informasi dan juga pendaftaran tahap kedua setelah web regpanselnas.
Nah itulah beberapa informasi mengenai Panselnas Menpan CPNS 2015 Pengumuman Formasi Honorer K2 dan Umum, untuk lebih lanjut akan kami update sesuai perkembangan informasi yang ada.

Sumber : http://www.cpns2015.com/
============================================================================================
.--->> Link Terkait......


============================================================================

Artikel lainya ...

No comments:

Post a Comment