Thursday 27 August 2015

Imbauan Pemerintah Mengenai Seleksi CPNS





Pemerintah melalui Kementerian PAN & RB memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat yang berkehendak untuk mendaftar dalam seleksi CPNS pada tahun 2015 ini agar selalu waspada kepada informasi – informasi yang menjanjikan dapat mengikuti proses seleksi penerimaan CPNS padahal menurut Kementerian PAN & RB pihaknya telah resmi memberikan pernyataakan bahwa tidak diadakannya seleksi penerimaan CPNS pada tahun 2015 ini. Pernyataan tersebut dikuatkan dengan dikeluarkannya surat edaran bernomor B/2163/M.PAN/06/2015 yang ditandatangani oleh bapak menteri Yuddy Chrisnandi pada tanggal 30 Juni 2015 lalu.





Imbauan Pemerintah Mengenai Seleksi CPNS – Kementerian PANRB membantah rumor mengenai jadwal pendaftaran dan tes CPNS ysng beredar di kalangan masyarakat belakangan ini. Masyarakat diminta untuk tetap tenang dan mengabaikan informasi yang menyesatkan tersebut.
Demikian ditegaskan Kepala Bagian Komunikasi Publik Kementerian PANRB Suwardi di Jakarta, menanggapi rumor tersebut. “Seperti disampaikan dalam Surat Edaran Menteri PANRB baru-baru ini, pemerintah menunda seleksi CPNS untuk tahun 2015 ini,” ujarnya.
Suwardi menambahkan, pihakbya juga telah melakukan pengecekan di Panselnas, dan tidak ada rencana pendaftaran CPNS seperti disampaikan dalam rumor tersebut. “Informasi tersebut hanyalah hoax yang tidak perlu ditanggapi,” tegasnya.

“Kalau ada rencana seleksi CPNS, Kementerian PANRB akan menginformasikan melalui website, menpan. go. id ,” pungkas Kepala Bagian Komunikasi Publik Kementerian PANRB Suwardi."

Karena itu, dia mengimbau kepada masyarakat, khususnya generasi muda yang berminat menjadi CPNS, untuk tetap mewaspadai informasi yang tidak benar, dan mongkonfirmasikan informasi seperti itu ke Kemementerian PANRB. “Kami menyampaikan terimakasih kepada warga yang telah mengkonfirmasikan kabar burung ini,” imbuhnya.
Informasi yang beredar tersebut menyebutkan adanya sejumlah pemda dan lembaga pemerintah non kementerian (LPNK) yang telah menjadwalkan rencana seleksi CPNS di instansi masing-masing. “Kalau ada rencana seleksi CPNS, Kementerian PANRB akan menginformasikan melalui website, menpan.go.id ,” jelas Suwardi, selaku Kepala Bagian Komunikasi Publik Kementerian PANRB .
Kepada warga masyarakat untuk dapat memilah dan memilih informasi yang beredar di kalangan masyarakat mengenai info akan diadakanya seleksi penerimaan pegawai negeri sipil pada tahun 2015 ini, apalagi dalam era penggunaan teknologi informasi seperti media sosial ( facebook ataupun twitter ) banyak oknum – oknum yang menyebarkan info tidak benar tentang penerimaan CPNS melalui media tersebut. Sehingga Kementerian PAN & RB mengimbau kepada seluruh warga masyarakat agar waspada jangan asal percaya kepada informasi yang berasal dari sumber yang tidak jelas apalagi sumber tersebut bukan berasal dari situs menpan. go. id .

Sumber : http://cpnskementerian.info/
================================================================================
.--->> Link Terkait......


============================================================================

Artikel lainya ...

No comments:

Post a Comment