Thursday 27 August 2015

Cara Cek NISN SD, SMP, SMA


Cara Mudah Mengetahui NISN Siswa - Nih informasi buat siswa yang mungkin lagi bingung atau lupa dengan NISN nya dan sedang membutuhkanya untuk digunakan dalam hal tertentu seperti mendaftar di SNMPTN namun lupa NISN dan hanya mengingat paswordnya saja, bisa langsung baca artikel saya ini. karena pada artikel saya ini, anda akan diberikan informasi cara menemukan atau mengetahui nomor NISN anda.

Seperti yang saya bilang tadi jika anda sedang membutuhkan nomor NISN, namun anda lupa dengan NISN anda maka cara inilah yang tepat untuk anda lakukan. dalam tutorial yang saya bagikan ini tidaklah sulit, bahkan sangat mudah sekali. namun bila anda masih merasa bingung maka jangan sungkan-sungkan untuk menanyakanya kepada saya.

Dalam hal mengetahui nomor induk siswa nasional ini kita akan mengunjungi salah satu leman dari kementrian pendidikan dan kebudayaan yaitu DAPODIK. dimana disini akan disediakan lengkap nomor induk siswa nasional di seluruh indonesia yang sudah terdaftar. baiklah langsung saja kita ke tutorialnya.

Cara Mudah Mengetahui Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) :


1. Silahkan kunjungi leman berikut :http://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/data
    Kemudian pilih pencarian berdasarkan apa saja yang anda mau, misalkan anda mencari NISN anda     berdasarkan Nama,  tempat lahir, dan tanggal lahir. lihat contoh di bawah ini.




2.  Setelah anda mengisi identitas di atas, kemudian tekan Cari. maka NISN anda sudah terlihat                seperti gambar di bawah ini.



Itulah bagaimana cara menemukan atau mengetahui NISN ( Nomor Induk Siswa Nasional) dengan cara yang sangat mudah dan cepat. semoga ada mamfaatnya bagi anda semua. cukup sekian artikel saya kali ini semoga bermamfaat.

Baca juga artikel saya tentang :



No comments:

Post a Comment